Beberapa cara membersihkan dan merontokkan Karang Gigi

Terkadang kita malas untuk pergi ke dokter membersihkan karang gigi kita, berikut ini beberapa cara yang cukup ampuh tanpa perlu pergi ke dokter gigi :

1. Baking Soda

    Cara menghilangkan karang gigi kuning dengan baking soda adalah dengan membuatnya sebagai pasta gigi. Baking soda dapat menghilangkan dan memutihkan gigi Anda dengan cepat. Menggunakan baking soda juga bisa menjadi salah saru cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah dan mengeras.
Anda cukup mengambil 1 sdm baking soda lalu tambahkan sejumput garam dan aduk hingga rata. Kemudian Anda tinggal mencelupkan sikat gigi yang sebelumnya dibasahi pada campuran ini. Sikat gigi seperti biasa selama 2 menit lalu kumur. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.



2. Kulit Jeruk

    Cara sederhana menghilangkan karang gigi secara tradisional, alami, dan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Jeruk merupakan buah dengan banyak vitamin dan nutrisi.
Sebelum Anda menggunakan kulit jeruk, bersihkan dulu kulit jeruknya. Lalu gosokkan langsung pada gigi. Gosok sampai rata. Jangan langsung berkumur, biarkan semalaman. Esok harinya baru berkumur. Lakukan setiap hari menjelang Anda tidur untuk hasil yang maksimal.

3. Mengunyah Daun Sirih

    Mungkin Anda pernah melihat nenek,kakek atau orang tua yang sedang mengunyah-ngunyah sesuatu? Sebenarnya yang mereka kunyah adalah daun sirih. Karena Daun sirih berkhasiat untuk membersihkan karang gigi dan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.
Caranya :
  1. Cukup ambil selembar daun sirih, bisa Anda tambahkan 1 batang cengkeh juga.
  2. Haluskan tapi jangan terlalu halus, lalu kunyah campuran di atas.

Semoga Bermanfaat.... 😊🙏

Komentar